Jumat, 18 Juni 2010

Toshiba Produksi Memory Card Ponsel 128 GB

TOKYO - Toshiba berencana mengeluarkan memori card berkapasitas 128 GB. Nantinya memori card berukuran 17x22x1,4 milimeter tersebut dapat digunakan disejumlah produk seperti ponsel, Tablet komputer dan kamera digital.

Memori card tersebut rencananya akan tersedia pada September 2010. Produksi massal juga akan dilakukan pada kuartal keempat 2010. Tak hanya mengenalkan memory card berkapasitas 128 GB, vendor asal jepang tersebut juga akan mengenalkan varian dari memori card 64 GB.

"Permintaan memori card semakin tinggi seiring kebutuhan yang terus meningkat untuk mendukung resolusi video tinggi yang membutuhkan ruang penyimpanan yang besar," tulis Toshiba dalam keterangannya seperti dilansir SMH, Kamis (17/6/2010).

Persaingan di pasar memry card juga akan semakin ketat. Produsen kartu memory flash lainnya SanDisk juga telah meluncurkan produk kartu Secure Digital (SD) berkapasitas 32GB dan 64 GB. Jika Toshiba jadi menggelontorkan kartu memori berkapasitas 128 GB maka diklaim akan menjadi yang terbesar di pasaran.

Mengantisipasi inovasi Toshiba, SanDisk juga akan mengembangkan kartu memori yang bisa mencapai hingga kapasitas 2TB (Tera Byte)


sumber : http://techno.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Statistik

Widgets for Blogger